Anda Pengguna Kendaraan Bermotor?? Wajib Baca Ini, Tindakan Kriminal Dijalan Raya.

oleh

Anda Pengguna Kendaraan Bermotor?? Wajib Baca Ini, Tindakan Kriminal Dijalan Raya.

Kriminal Dijalan Raya — Semakin hari pengguna kendaraan bermotor semakin bertambah. Terhitung dari data badan pusat statistik terdapat lebih dari 84 juta pengguna kendaraan bermotor di Indonesia pada tahun 2013 dan terus meningkat tiap tahunnya. Dan akhir-akhir ini semakin marak juga kekerasaan yang terjadi dijalan raya, dimulai dari geng motor, Jambret serta begal motor.

Dan khusus di artikel kali ini admin akan berbagi kisah tentang teman sekaligus kerabat yang pernah mengalami tindakan kriminal dijalan raya tepatnya kejahatan begal motor.
Artikel ini bertujuan agar pengguna kendaraan bermotor lebih berhati-hati lagi di jalan raya.

Sebut saja namanya “Saudara J” dan terimakasih banyak sudah bersedia sharing pengalaman di Blog ini. Kejadian itu terjadi saat korban hendak pulang dari shift malamnya tepatnya pukul 1 dini hari melewati Rawa Kalong, Jalan Raya Gunung Sindur, Bogor.

Menurut penjelasan dari korban yang saat itu mengendarai sepeda motornya R15 B-3987-IK melihat gerak-gerik memcurigakan dari sekelompok orang yang berhenti atau bersembuyi di gang dekat tempat kejadian. Karena memang pada waktu itu posisi jalanan memang gelap dan berlubang jadi kendaraan tidak bisa melaju cepat. Segerombol pemakai sepeda motor memepet korban tepatnya 5 orang dengan menggunakan 3 buah sepeda motor. Motor pertama dan kedua berisi masing-masing 2 pengendara dan motor ketiga hanya satu pengendara. Motor pertama berusaha mendahului dan menghalangi korban dan motor kedua berusaha melukai dengan senjata tajam. Karena terluka akhirnya korban tidak bisa berbuat apa-apa saat sepeda motor berhasil dibawa kabur oleh para pembegal.

Anda Pengguna Kendaraan Bermotor?? Wajib Baca Ini, Tindakan Kriminal Dijalan Raya.

Daerah tempat kejadian perkara.
Anda Pengguna Kendaraan Bermotor?? Wajib Baca Ini, Tindakan Kriminal Dijalan Raya.
Motor korban yang berhasil dibawa kabur pembegal.
Anda Pengguna Kendaraan Bermotor?? Wajib Baca Ini, Tindakan Kriminal Dijalan Raya.
Helm hancur karena dipukul dengan parang.
Anda Pengguna Kendaraan Bermotor?? Wajib Baca Ini, Tindakan Kriminal Dijalan Raya.
Luka dilengan korban karena berusaha menangkis parang dari para pelaku.

Karena pada saat kejadian para pelaku awalnya berusaha memukul kepala dengan parang membuat helm menjadi hancur. Lalu kemudian pelaku menyerang lagi dan korban menangkis dengan tangan kanannya. Dan kedua kalinya korban menangkis dengan tangan kirinya yang akhirnya terluka.

Dari kejadian diatas benar-benar membuktikan bahwa aksi para begal tersebut tak segan-segan untuk melukai korbannya. Dan dihimbau bagi semua pengguna kendaraan bermotor lebih berhati-hati lagi dalam perjalanan. Terutama apalagi melintas dijalan Rawa Kalong, Jalan Raya Gunung Sindur, Bogor tempat kejadian perkara.

Dan sedikit tips bagi para pengguna sepeda motor agar terhindar dari tindakan kriminal dijalan raya.

Tips Agar Terhindar Dari Tindkan Kriminal Di Jalan Raya

* Selalu berdo’a sebelum keluar berkendara. hal inilah yang terkadang dianggap sepele oleh kebanyakan pengendara.
* Usahakan untuk tidak berkendara sendirian, terutama pada malam hari. Lebih baik jika pada saat pulang kerja lakukan bersama-sama dengan teman lainnya.
* Jangan membawa atau memakai barang yang bisa memicu tindakan kriminal terjadi. Seperti memakai perhiasan yang berlebihan.
* Hindari daerah Rawan yang kerap terjadi tindakan kriminal. Jika memang terpaksa point kedua harus terpenuhi.
* Selalu waspada dijalan raya. Kejahatan bisa terjadi dengan berbagai cara dimulai dari pelaku berpura-pura bertanya tentang jalan atau pun langsung dengan menghentikan laju kendaraan.
* Selalu taati peraturan dalam berkendara.
* Jika posisi kendaraan sudah dipojokkan oleh pelaku, segera bunyikan klakson sebagai tanda kepada orang-orang disekitar Anda.
* Keselamatan lebih penting daripada harta, relakan barang jika memang tidak ada pilihan lainnya.

One thought on “Anda Pengguna Kendaraan Bermotor?? Wajib Baca Ini, Tindakan Kriminal Dijalan Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *