Facebook

Facebook Messenger Mencoba Dark Mode di Beberapa Negara

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Facebook Messenger Mencoba Dark Mode di Beberapa Negara

Facebook telah mengumumkan redesain besar-besaran aplikasi Messenger mei tahun lalu dalam acara tahunan F8. Sejak itu, perusahaan telah meluncurkan perubahan secara bertahap di seluruh dunia. Facebook Messenger adalah aplikasi populer yang digunakan banyak orang di jejaring sosial untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga mereka. Facebook telah menjanjikan mode gelap di aplikasi Messenger-nya tahun lalu dan sepertinya perusahaan itu sekarang mengujinya di beberapa negara.

image via twitter

Pakar teardown aplikasi terkenal Jane Manchun Wong menge Tweet bahwa Facebook telah mulai menguji mode gelap dalam aplikasi Messenger, tetapi hanya di negara-negara tertentu. Wong juga menambahkan bahwa mode gelap baru belum tersedia di mana-mana dan Facebook mengeluarkan peringatan ‘Work in Progress’ dalam aplikasi untuk alasan yang sama.

Sebelumnya, Wong dapat mengaktifkan fitur dan dia kemudian tweet screenshot dari mode gelap Messenger yang akan datang. Seperti yang diharapkan, ini mengubah warna latar belakang putih menjadi hitam dan teks menjadi putih. Namun, seperti yang dinyatakan Facebook dalam peringatannya, ada beberapa yang belum sempurna.

Baca Juga:

Kembali pada Oktober tahun lalu, Facebook telah meluncurkan versi yang diperbarui dari aplikasi Messenger-nya. Seluruh ide di balik desain ulang adalah untuk menyederhanakan aplikasi dan memudahkan penggunanya untuk mengobrol, melakukan panggilan video, dan banyak lagi.

Info Lainnya terkait Facebook Messenger Mencoba Dark Mode di Beberapa Negara :

Facebook belum mengungkapkan di mana ia sedang menguji mode gelap baru di Messenger. Fitur ini tersedia di bagian ‘Saya’ di Messenger jika negara Anda saat ini didukung untuk pengujian. Pesan peringatan yang dikeluarkan saat fitur ini diaktifkan juga mengklarifikasi bahwa Facebook masih menempatkan ‘sentuhan akhir’ ke mode gelap.

Ini bukan pertama kalinya pengguna Facebook Messenger mendapatkan mode gelap. Sebelumnya pada bulan September tahun lalu, beberapa pengguna melaporkan mendapatkan mode gelap ini di aplikasi Messenger mereka sebelum dibatalkan.

Dengan Facebook dilaporkan menguji mode gelap baru lagi, sepertinya versi finalnya akan segera bisa dinikmati. Bagi mereka yang menghabiskan waktu berjam-jam mengobrol di aplikasi Messenger mungkin menghargai mode gelap karena cenderung sedikit lebih ramah di mata. Facebook Messenger saat ini memiliki lebih dari 1,3 miliar pengguna bulanan di seluruh dunia.

Comments are closed.