Mau Beli Handphone Atau Smartphone?? Anda Harus Tahu 8 Hal ini.

Mau Beli Handphone atau Smartphone?? Anda Harus Tahu 8 Hal ini.

Mau Beli Handphone Atau Smartphone?? Anda Harus Tahu 8 Hal ini.

Handphone di jaman yang Serba modern ini menjadi hal yang viral di kalangan semua orang. Secara handphone Sekarang tidak pernah luput menjadi kebutuhan dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Ada yang bilang handphone merupakan tempat paling cepat untuk mengantarkan kita kepada apa yng sedang kita cari. Sebagai contoh saja misalnya, jika kita ingin berbincang dengan orang yang jauh jaraknya kita bisa menggunakan handphone sehingga dengan mudah dapat menghubunginya, sampai ke hal-hal yang lebih instan lagi misalnya, ingin pesan hotel, taxi, makanan atau apapun itu dengan mudah bisa diakses melalui handphone.
Nah bagi Anda yang misalnya ingin membeli atau mungkin mengupgrade handphone Anda ke yang baru, Anda patut memperhitungkan 8 Hal ini.

8 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Handphone Baru.

1. Merk atau Brand

Merk atau Brand memang masih menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Pilihlah merk yang terkenal atau mungkin Anda sudah memiliki criteria sendiri untuk Brand Handphone Anda.

2. Kamera

Kamera menjadi bahan pertimbangan setelah merk, ponsel saat ini haruslah memiliki kamera yang berkualitas dan megapiksel yang besar. Kamera utama 2 atau 5 MP, kini mulai tersisih seiring dengan munculnya kamera 8 MP, dan 13 MP. Begitu juga dengan kamera depan jika masih resolusi VGA mungkin sudah dibilang kuno.

3. Performa

Kembali lagi dari tujuan Anda mengapa membeli handphone, tentunya jika ingin melakukan berbagai hal seperti multitasking, streaming, surfing bahkan untuk bermain game, maka performance harus masuk untuk diperhitungkan.

4. RAM, Prosesor, dan OS

Saat ini banyak konsumen yang melek teknologi, sadar kapasitas RAM mempengaruhi performa ponsel maka RAM kecil akan ditinggalkan. RAM yang berkapasitas 1.5 – 2 GB kini menjadi favorit karena kapasitas ini cukup besar untuk mempercepat kinerja ponsel.
OS terbaru menjadi bahan pertimbangan saat membeli ponsel. Kalau OS-nya sudah lama tentu akan terasa kurang up to date. Begitupun dengan prosesor yang lebih cepat dengan beberapa inti prosesor. Beberapa tahun laludual core (dua inti) menjadi idola, kini ponsel-ponsel terbaru mulai mengadopsi quad core, hexa core hingga octa core.

5. Kapasitas Memori

Memori internal menjadi salah satu bahan pertimbangan selanjutnya. Dengan banyaknya fitur dan aplikasi smartphone dibutuhkan daya tampung yang besar untuk penyimpanan di memori. Ponsel-ponsel keluaran terbaru umumnya mulai menyematkan memori 8 GB. Selain itu, konsumen juga lebih memilih ponsel yang memiliki slot micro SD supaya file foto-fotonya bisa tersimpan rapi dalam ruang tambahan tersebut.

6. Ukuran Layar

Untuk ukuran layar sesuaikan dengan pola kerja Anda, mungkin. Ini hanyalah rekomendasi saja, jika And pekerja lapangan cukup membeli handphone yang mudah dibawa kemana saja, biasanya layar 5″ adalah pilihan yang terbaik.

7. Kapasitas Baterai

Baterai dengan kapasitas besar sangat membantu aktivitas konsumen dengan smartphonenya. Apalagi banyak aplikasi dan aktivitas sosial media yang perlu online danupdate setiap saat. Begitu pentingnya kapasitas baterai, sebuah perusahaan elektonik bahkan menghadirkan ponsel dengan baterai super berkapasitas 5800 mAh. Dengan daya dua kali lipat lebih besar dibanding smartphone pada umumnya diharapkan membuat aktivitas bersama smartphone makin tahan lama.

8. Teknologi Baru

Teknologi baru misalnya jaringan 4G dan Fingerprint Sensor. Dengan teknologi 4G pengguna dapat mengakses data hingga 10 x lebih cepat dari jaringan 3G. Begitu juga denganfingerprint sensor, pengguna bisa mengakses fitur dengan cepat dan bisa menjadi deteksi sidik jari pemilik ponsel untuk proteksi data di dalam smartphone.
Itulah beberapa Hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli handphone atau smartphone baru. Sebenarnya masih banyak lagi faktor yang lain, namun ke 8 Hal diatas sudah mampu untuk memastikan Anda sudah benar dalam memilih smartphone Anda.

3 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.