App

Tambahan Bahasa Baru Untuk Google Assistant

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Kembali pada bulan Mei, Google memperkenalkan enam suara baru ke Google Assistant, memunculkan total pilihan yang tersedia hingga delapan. Sekarang, dua suara baru, atau lebih tepatnya aksen, ditambahkan kedalam daftar – Australia dan Inggris.

Mengikuti skema penamaan warna berbasis Google saat ini untuk Assistant voices, penambahan baru dijuluki “Sydney Harbour Blue” dan “British Racing Green,” masing-masing. Dan ya, itu adalah nama sebenarnya dari warna asli.

Baca Juga:

Tambahan Bahasa Baru Untuk Google Assistant

Anda dapat melihat Google Assistant voices baru di Android, Google Home, dan Assistant-enabled Smart Displays yang diaktifkan dengan membuka ‘Pengaturan’ Asisten Google dan memilih ‘Asisten suara’. Ini akan memunculkan layar di mana Anda dapat memilih salah satu dari delapan suara yang tersedia.

Sama seperti enam suara sebelumnya, aksen baru ini juga sepenuhnya dihasilkan oleh model sintesis ucapan WaveNet DeepMind – mesin bicara jaringan saraf Google yang mampu menghasilkan gelombang audio mentah ribuan kali lebih cepat daripada metode sebelumnya.

Ini pada dasarnya berarti kedengarannya lebih realistis dan mampu menjawab pertanyaan pengguna dengan cara yang lebih cepat dan lebih alami. Google memamerkan kemampuannya di I / O tahun ini dengan panggilan telepon yang sangat realistis ke sebuah restoran, yang dilakukan sepenuhnya oleh Google Assistant.

Comments are closed.